Tuesday, January 9, 2018

0812 9835 0888 - Cara Mengusir Laron Tanpa Mematikan Lampu



    Di musim hujan seperti saat ini sering muncul laron, serangga jenis rayap yang memiliki sayap dan bisa terbang. Biasanya muncul di senja ataupun pagi hari. Laron yang keluar dari sarang akan langsung terbang menuju arah cahaya, di saat itulah mereka mencari pasangan.

Di pagi hari sih mereka tidak terlalu menganggu manusia karena hanya terbang berputar putar saja. Tapi bagaimana jika dimalam hari?, mereka akan terbang menuju ke cahaya lampu di dalam rumah kita. Sayap laron gampang sekali copot dan akhirnya bertebaran di atas lantai. Bagi ibu ibu yang bertugas menyapu lantai pasti jengkel dengan hal ini, membersihkan lantai dari sayap laron adalah pekerjaan yang merepotkan.

Saran untuk menghilangkan sayap laron di lantai adalah dengan menyapu searah arah angin. Biasamya menyapu menuju ke dalam rumah, setelah itu tinggal serok sayap yang sudah mengumpul.

Kebanyakan orang mematikan lampu penerangan sebagai cara mengusir laron. Tentu secara tidak langsung hal ini akan mengganggu aktifitas kita di malam hari. Lalu Bagaimana cara mengusir laron tanpa mematikan lampu?



1.   Menutup Lubang Keluarnya Laron

Laron yang masuk ke rumah itu berasal dari sarang rayap yang ada di sekitar anda, bisa dari dalam rumah ataupun kebun. Biasanya di sore hari mereka sudah membuka lubang di tanah, ditandai dengan keluarnya pasukan rayap di sekitarnya.

Tugas anda adalah mencari lubang tempat keluarnya laron sebelum malam tiba. Kita bisa juga melacak arah datangnya laron lalu menutup lubangnya dengan batu. Cara mengusir laron ini sangat efektif dan ga pake modal.



2.   Mengantung Cabai di dekat Lampu

Cara mengusir laron satu ini adalah cara tradisional yang dipercaya oleh nenek moyang kita. Cabai yang digunakan adalah cabai merah yang dibelah menjadi dua lalu kita gantung dekat lampu. Panas dari cahaya akan mengeluarkan aroma menyegat dari cabai. Laron yang merasa tidak nyaman akan menjauh dan mencari sumber cahaya lainnya.

3.   Pasang Penerangan di dekat Sarang

Hal ini dilakukan agar laron mendekati sumber cahaya lain dan tidak masuk ke dalam rumah. Penerangan yang bisa dipakai adalah ublik, sembrong, lilin ataupun barang modern seperti lampu duduk dan senter. Senter yang digunakan adalah yang bisa bergonta ganti mode, aktifkan mode yang menyebarkan cahaya ke segala arah. Jika anda memakai model tradisional, pastikan penerangan aman dari tiupan angin.
Pasang penerangan di tengah wadah baskom lalu taruh baskom di dekat sarang rayap. Lebih disarankan untuk mematikan lampu penerangan luar anda. 

Rayap yang mengitari penerangan tersebut akan terjebak dalam baskom. Dengan hal ini selain mencegah laron masuk ke dalam rumah juga dapat menangkap laron dalam jumlah banyak. Laron bisa digunakan sebagai makanan ternak ataupun diolah jadi makanan.


4.   Taruh Baskom Air di bawah Lampu

Caranya cukup taruh bak berisi air bersih tepat di bawah cahaya lampu. Pantulan lampu di air akan memancarkan cahaya yang lebih kuat. Saat laron mendekati air, tidak terasa mereka sudah terjebak dan tidak bisa terbang lagi.

Cara menghilangkan laron yang alami adalah dengan membiarkan cicak atau tokek hidup di rumah anda. Reptil reptil ini adalah predator alami dari laron. Dewasa ini laron jarang muncul di perkotaan yang penuh dengan gedung gedung. Hal ini dikarenakan jarang terdapat tanah yang dapat dijadikan sarang oleh rayap. 

sumber : http://www.carabuas.xyz/2015/11/cara-mengusir-laron-tanpa-mematikan-lampu.html


Cara basmi rayap Jasa Pest Control di Kebayoran Baru,Kebayoran Lama,Pesanggrahan,Cilandak,Pasar Minggu,Selong,Grogol Utara,Ulujami,Cipete Selatan,Pejaten Barat,Gunung,Grogol Selatan,Petukangan Utara,Gandaria Selatan,Pejaten Timur,Kramat Pela,Cipulir,Petukangan Selatan,Cilandak Barat,Pasar Minggu,Gandaria Utara,Kebayoran Lama Utara,Pesanggrahan,Lebak Bulus,Kebagusan,Cipete Utara,Kebayoran Lama Selatan,Bintaro,Pondok Labu,Jati Padang
Pulo,Pondok Pinang,Ragunan,Melawai,Pondok Indah,Cilandak Timur,Petogogan,Rawa Barat,Senayan,Jagakarsa,Mampang Prapatan,Pancoran,Tebet,Setiabudi,Tanjung Barat,Kuningan Barat,Kalibata,Tebet Barat,Setiabudi,Lenteng Agung,Pela Mampang,Rawa Jati,Tebet Timur,Karet,Jagakarsa,Bangka,Duren Tiga,Kebon Baru,Karet Semanggi,Ciganjur,Tegal,Parang,Cikoko,Bukit Duri,Karet,Kuningan,Srengseng Sawah,Mampang Prapatan,Pengadegan,Manggarai,Kuningan Timur,Cipedak,Pancoran,Manggarai Selatan,Menteng Atas,Menteng Dalam,Pasar Manggis,Guntur

No comments:

Post a Comment