Tuesday, January 9, 2018

021 2246 2013 - Jenis - Jenis Rayap

   Seperti yang kita ketahui, banyak struktural gedung dan bangunan uak disebebkan oleh hama yang satu ini dan menyebabkan kurugian yang besar.
   Tapi tahukah kamu, rayap memiliki berbagai macam jenis. Tapi hanya sedikit yang menyebabkan masalah, diantaranya :
  1. coptotermes gestroi
  2. coptotermes curvignathus
  3. coptotermes havilandi
  4. coptotermes kalshoven
  5. coptotermes sepangensis
  6. macrotermes gilvus
  7. macrotermes pakistanicus
  8. globitermes sulphureus
  9. schedorhinotermes sp.
  10. microcerotermes sp.
   Sekitar 90% kerusakan disebabkan oleh spesies Coptotermes sehingga hama ini menjadi musuh terbesar di Indonesia.


Berikut Detailnya :

Keluarga: Rhinotermitidae (subfamili CoptoTermitidae)

Genus: Coptotermes 

Jenis: Rayap tanah.

Kasta: Ratu, raja, rayap prajurit, rayap pekerja, rayap reproduksi.

Jenis Sarang & Perilaku: Rayap tanah membangun sarang di dalam tanah karena mereka sangat bergantung pada tanah untuk kelembaban. Dalam usaha mencari makanan, rayap tanah membangun terowongan lumpur karena mereka rentan terhadap kekeringan apabila terpapar udara. Mereka biasanya beraktivitas di atas tanah untuk mencapai kayu atau sumber selulosa lainnya. Selulosa ini kemudian dipecah menjadi bentukan sederhana dengan bantuan protozoa dalam usus rayap.

Dampak ekonomi: Rayap dianggap jenis serangga atau hama yang paling merusak di dunia. Diperkirakan kerusakan tahunan pada struktural gedung dan bangunan yang disebabkan oleh rayap di Indonesia mencapai 8,68 trilyun setiap tahunnya.

Sekarang kalian lebih mengenal tentang rayap kan?. Maka dari itu lindungilah aset kalian dengan membasmi rayap sejak dini. Hubungi Jasa Pest Control Terdekat.


Cara basmi rayap Jasa Pest Control di Kebayoran Baru,Kebayoran Lama,Pesanggrahan,Cilandak,Pasar Minggu,Selong,Grogol Utara,Ulujami,Cipete Selatan,Pejaten Barat,Gunung,Grogol Selatan,Petukangan Utara,Gandaria Selatan,Pejaten Timur,Kramat Pela,Cipulir,Petukangan Selatan,Cilandak Barat,Pasar Minggu,Gandaria Utara,Kebayoran Lama Utara,Pesanggrahan,Lebak Bulus,Kebagusan,Cipete Utara,Kebayoran Lama Selatan,Bintaro,Pondok Labu,Jati Padang
Pulo,Pondok Pinang,Ragunan,Melawai,Pondok Indah,Cilandak Timur,Petogogan,Rawa Barat,Senayan,Jagakarsa,Mampang Prapatan,Pancoran,Tebet,Setiabudi,Tanjung Barat,Kuningan Barat,Kalibata,Tebet Barat,Setiabudi,Lenteng Agung,Pela Mampang,Rawa Jati,Tebet Timur,Karet,Jagakarsa,Bangka,Duren Tiga,Kebon Baru,Karet Semanggi,Ciganjur,Tegal,Parang,Cikoko,Bukit Duri,Karet,Kuningan,Srengseng Sawah,Mampang Prapatan,Pengadegan,Manggarai,Kuningan Timur,Cipedak,Pancoran,Manggarai Selatan,Menteng Atas,Menteng Dalam,Pasar Manggis,Guntur
sumber : www.rentokil.co.id/rayap/jenis-rayap/

No comments:

Post a Comment