Monday, January 8, 2018

0812 9835 0888 - Tujuan Rayap Memakan Kulitnya Sendiri?


Mengapa Rayap Memakan Kulitnya Sendiri?



Tujuan rayap memakan kembali kulitnya adalah untuk mendapat flagelatta (enzim selulose). Mengapa ? Rayap adalah sejenis hewan kayu kecil. Rayap hidup berkoloni dengan ratusan ribu dan mungkin jutaan rayap lainnya, dipimpin oleh seorang ratu tunggal. Rayap bisa makan kayu sepanjang hidup mereka karena di usus mereka hidup hewan flagellate yang bisa mencerna kayu, karena hewan flagela ini menghasilkan enzim selulosa.

Flagelata merupakan organisme bersel satu dengan rambut cambuk. Flagelata memproduksi enzim selulosa  yang bisa mencerna makanan rayap berupa kayu. Rayap tidak bisa mencerna kayu tanpa enzim yang diproduksi oleh flagellata.
Secara berkala, rayap mengalami pengelupasan kulit. Pada saat mengupas kulit, bagian belakang usus mengelupas, sehingga flagellata juga dibawa oleh usus. Kelupasan kulitnya itu mengandung selulosa yang berguna untuk pencernaan rayap itu sendiri. Untuk mendapatkan kembali flagellata, rayap biasanya memakan kembali kulitnya yang telah mengelupas. Berbeda dengan rayap dewasa, rayap yang baru menetas suka menjilati rayap dewasa. Tujuan anak rayap menjilati dubur induknya adalah untuk mendapatkan flagel.
Inilah sebabnya mengapa rayap selalu memakan kembali kelupasan kulitnya, untuk mengembalikan hewan flagellata, sehingga ia bisa terus makan kayu karena memiliki enzim pencerna kayu.



sumber : http://rayapkabur.blogspot.co.id/2017/09/tujuan-rayap-memakan-kembali-kulitnya.html
Cara basmi rayap Jasa Pest Control di Kebayoran Baru,Kebayoran Lama,Pesanggrahan,Cilandak,Pasar Minggu,Selong,Grogol Utara,Ulujami,Cipete Selatan,Pejaten Barat,Gunung,Grogol Selatan,Petukangan Utara,Gandaria Selatan,Pejaten Timur,Kramat Pela,Cipulir,Petukangan Selatan,Cilandak Barat,Pasar Minggu,Gandaria Utara,Kebayoran Lama Utara,Pesanggrahan,Lebak Bulus,Kebagusan,Cipete Utara,Kebayoran Lama Selatan,Bintaro,Pondok Labu,Jati Padang


Pulo,Pondok Pinang,Ragunan,Melawai,Pondok Indah,Cilandak Timur,Petogogan,Rawa Barat,Senayan,Jagakarsa,Mampang Prapatan,Pancoran,Tebet,Setiabudi,Tanjung Barat,Kuningan Barat,Kalibata,Tebet Barat,Setiabudi,Lenteng Agung,Pela Mampang,Rawa Jati,Tebet Timur,Karet,Jagakarsa,Bangka,Duren Tiga,Kebon Baru,Karet Semanggi,Ciganjur,Tegal,Parang,Cikoko,Bukit Duri,Karet,Kuningan,Srengseng Sawah,Mampang Prapatan,Pengadegan,Manggarai,Kuningan Timur,Cipedak,Pancoran,Manggarai Selatan,Menteng Atas,Menteng Dalam,Pasar Manggis,Guntur

No comments:

Post a Comment